SURABAYA-Walikota Surabaya, Tri Rismaharini (Kamis 22 Desember 2016) memberikan Kuliah Umum di Universitas Muhammadiyah Surabaya, dihadapan ratusan Mahasiswa, Bu Risma sapaan akrab Walikota Surabaya itu menceritakan pengalaman serta memberikan motivasi kepada Mahasiswa, “siapapun kita dan dari manapun kita pasti bisa berhasil”. Ungkapnya.

Seperti yang kita ketahui, pretasi kota Surabaya sudah merambah Internasional, Surabaya saat ini menjadi kota yang cantik dan diakui oleh dunia, karena surabaya itu cantik maka hari ini banyak orang yang datang ke Surabaya.

Menurut penjelasannya, semua taman di Surabaya sudah pakai wifi, itu bentuk komitmen dari Pemerintah Kota, selain pembenahan fisik yaitu taman kota, Pemerintah Kota Surabaya juga membenahi sektor yang lain, seperti ekonomi, manusianya dan seterusnya, “awalnya memang dari taman yang bersih dan indah, dari situ kemudian kita bisa merambah ke yang lain, pertumbuhan ekonomi surabaya juga semakin meningkat ketimbang daerah lain setiap tahunnya.” Ungkapnya.

Bu Risma juga berpesan kepada Mahasiswa, untuk selalu menjadi manusia yang kuat dan hebat, “Saya selalu pegang bahwa Allah akan mengubah nasib suatu kaum jika ia mau mengubahnya.” Tandasnya.

Selain memberikan Kuliah umum tentang pengelolaan taman di Kota Surabaya beliau juga melounching “Gardening” (Garden and Learning) di Universitas Muhammadiyah Surabaya.