Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) selasa (23/2/2018) mengadakan workshop kerjasama dengan Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya dan Universitas Hang Tuah Surabaya (UHT) dengan tema “ Workshop dan Mentoring Penulisan Jurnal Internasional Terindeks Scopus.

Acara yang dilaksanakan di meeting room ruang In Sukonjono, Graha Wiyata Lantai 1 Universitas 17 agustus 1945 surabaya ini diikuti oleh kurang lebih 50 Dosen dari beberapa Perguran Tinggi di Jawa Timur. Dekan Fakultas Hukum Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari kerjasama antara ketiga Fakultas Hukum yakni Untag, UMSurabaya dan UHT. “Semoga kedepan kegiatan kerjasama ini akan terus terjalin baik sehingga akan terselenggara lagi kegiatan yang lain”, imbuhnya.

Dr. Edy Lisdyono, SH., M.Hum sebagai Narasumber dalam acara ini mengawali paparannya dengan pentingnya peran dosen dalam berkarya, beliau mengatakan bahwa publikasi dosen di Indonesia dibandingkan dengan di Malaysia dan singapura masih tertinggal sangat jauh, hal ini disebabkan oleh minimnya karya dosen yang dipublikasi di jurnal Internasional.

Pada kesempatan ini, narasumber memberikan trik bagaimana cara menulis artikel agar dapat diterima di jurnal Internasional. Kemudian pada sesi terakhir peserta di beri kesempatan untuk login dan submit abstraknya ke KLIBEL (Kuala Lumpur International Business, Economics and Law).