Satu lagi buku yang seharusnya kita miliki terkait dengan perlindungan hukum khususnya bagi kaum marginal. Buku ini merupakan luaran pada webinar dengan topik yang sama yakni “Dinamika Perlindungan Hukum Bagi Kaum Marginal Pasca Pandemic Covid-19 di Era society 5.0”, buku tersebut ditujukan untuk memberikan sumbangsih pemikiran serta masukan strategis terkait dengan perlindungan HAM bagi masyarakat marginal.

Satria Unggul W.P. selaku editor buku tersebut menyampaikan terkait tema besar yang diangkat dalam buku tersebut. permasalahan seperti ini sejatinya tidak hanya dialami oleh masyarakat kita, sebenarnya seluruh negara di dunia mengalami hal yang serupa. Akan tetapi jika dibandingkan dengan beberapa negara lainnya kita masih tertinggal jauh “tidak hanya permasalahan yang sudah ada sebelum adanya pandemic, persoalan pelayanan kesehatan-pun kita masih jauh dari kata sempurna jika dibandingkan dengan lain” pungkas beliau.

Buku tersebut membahas berbagai isu yang saat ini marak menjadi perbincangan khalayak umum, mulai dari persoalan lingkungan hidup, korupsi, ketatanegaraan, pidana, hingga yang terkahir terkait dengan ketenagakerjaan. Dari berbagai isu hukum yang diangkat didalamnya, buku tersebut juga dilengkapi dengan solusi yang hendak ditawarkan oleh para peneliti, praktisi, dan akademisi dari berbagai disiplin ilmu.

Asri Wijayanti, selaku dekan FH UMSurabaya menyampaikan bahwa Book Chapter tersebut sangat direkomendasikan bagi mahasiswa khususnya yang belajar di fakultas hukum, “buku seperti inilah yang harus dimiliki oleh mahasiswa. Didalamnya tidak hanya berisi teori terkait dengan perlindungan hukum, tetapi juga lengkap dengan beberapa contoh kasus, sehingga para pembaca lebih mudah memahami” imbuhnya.

Satria menambahkan “buku tersebut setidaknya terdiri dari 18 tema besar, yang disampaikan oleh para pemateri pada saat webinar dilaksanakan. Dan buku tersebut dapat di pesan melalui Book Store UMSurabaya”, pungkasnya. Buku tersebut juga dapat diakses melalui: klik disini , dan melalui google books: klik disini

Atau juga bisa melakukan pemesanan melalui nomor dibawah ini:

+62 821-3837-8501 (Malikah)

+62 895-3228-88869 (Nina)

Leave a Comment