Mahasiswa FH Umsurabaya Mengikuti Program Singapore From Your Home 2021 Virtual Exchange

ucapan selamat dari pimpinan Fakultas Hukum UMSurabaya

Keberadaan pandemi corona virus ini tidak lagi menjadi alasan bagi kita semua untuk berhenti berkarya dan aktif dalam bidang yang kita tekuni. Hal itulah yang yang ditunjukkan oleh zeniza Mar Azizana (Mahasiswa FH Angkatan 2018) dan Yanuar Ramadhana Fadhila (Mahasiswa FH Angkatan 2020).

Kedua Mahasiswa FH UMSurabaya tersebut kembali ikut andil dan berperan penting dalam pertukaran pelajar yang diadakan oleh Singapore polytechnic. Kegiatan ini hampir sama dengan pertukaran pelajar pada umumnya, akan tetapi karena sampai pada saat ini masih masa pandemi covid-19, maka pelaksanaan Student Exchange tersebut dilaksanakan secara virtual.

Bagi Yanuar, kegiatan seperti ini bukan lagi pertama kalinya diikuti, sebelum kegiatan ini dirinya pernah mengikuti Asian World Model United Nation (AWMUN) Virtual Conference MMXXI yang diadakan oleh International Global Network (IGN). Yanuar menambahkan bahwa banyak sekali manfa’at yang akan kita dapat jika ikut aktif dalam kegiatan seperti ini. “hal yang terpenting pasti keterbukaan wawasan, karena rekan diskusi kita dari berbagai negara” imbuhnya.

Sementara itu, Ahmad Hariri selaku Kaprodi FH UMSurabaya menyampaikan terkait keikutsertaan mahasiswa FH dalam kegiatan tersebut menjadi bukti bahwa mahasiswa yang belajar di fakultas hukum tidak lagi harus malu/minder untuk ikut aktif dalam kegiatan-kegiatan berskala internasional. Saat ini Jurusan tidak lagi menjadi satu-satunya patokan seseorang berkompeten dalam suatu bidang tertentu. “Alumni Fakultas kedokteran tidak harus menjadi dokter, alumni Fakultas Hukum tidak harus menjadi seorang Yuris” pungkasnya.

Perlu diketahui Bersama bahwa pertukaran pelajar tersebut akan dilaksanakan pada semester yang akan datang, yakni sekitar bulan agustus-desember 2021 secara daring.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *