Artikel

2 Mahasiswa FH UMSurabaya Lolos Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2

  • Di Publikasikan Pada: 10 Jun 2023
  • Oleh: Admin
  • 1559

Surabaya, 10 Juni 2023 - Dua mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) berhasil lolos seleksi Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2 (PMM 2). Keberhasilan ini menunjukkan prestasi dan potensi yang dimiliki oleh mahasiswa UMSurabaya dalam tingkat nasional.

Kedua mahasiswa tersebut, Mahdy dan Yanuar, telah melewati serangkaian tahap seleksi yang ketat untuk dapat mengikuti program pertukaran mahasiswa ini. PMM 2 merupakan program yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Indonesia dengan tujuan memperluas wawasan dan pengalaman mahasiswa di perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Mahdy, mahasiswa semester 4 di FH UMSurabaya, mengatakan, "Saya sangat senang dan bangga bisa terpilih untuk mengikuti program PMM 2. Ini adalah kesempatan emas bagi saya untuk belajar dari lingkungan akademik yang berbeda dan mendapatkan pengalaman yang tak ternilai harganya." Paparnya.

Yanuar, mahasiswa semester 6 di FH UMSurabaya, juga merasa terhormat dengan kesempatan ini. Ia menyampaikan, "Saya berharap dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan baru melalui pertukaran ini. Saya yakin pengalaman ini akan membuka pintu untuk kemajuan karier saya di masa depan." Dekan FH UMSurabaya, Satria Unggul Wicaksana, mengucapkan selamat kepada Mahdy dan Yanuar atas prestasi mereka. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh mahasiswa yang telah berpartisipasi dalam seleksi PMM 2.

"Kepesertaan mahasiswa FH UMSurabaya dalam program seperti ini membuktikan bahwa mereka memiliki semangat belajar yang tinggi dan kualitas akademik yang baik. Kami berharap pertukaran ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan pribadi dan profesional mahasiswa kita," kata Satria. PMM 2 akan memberikan kesempatan kepada Mahdy dan Yanuar untuk belajar di perguruan tinggi yang berbeda di Indonesia selama satu semester.

Mereka akan mengikuti mata kuliah, mengikuti kegiatan kampus, dan terlibat dalam kehidupan mahasiswa di universitas tujuan mereka. Program ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman mereka tentang beragam budaya, nilai-nilai, dan perspektif akademik yang berbeda.

Dengan berhasilnya dua mahasiswa FH UMSurabaya dalam seleksi PMM 2, diharapkan prestasi ini dapat menginspirasi mahasiswa lainnya untuk berpartisipasi dalam program pertukaran mahasiswa serupa di masa depan. UMSurabaya sebagai lembaga pendidikan juga berkomitmen untuk terus mendukung dan mendorong mahasiswa dalam mengembangkan potensi dan memperluas jaringan akademik mereka. Dengan semangat yang tinggi, Mahdy dan Yanuar akan segera mempersiapkan diri untuk memulai perjalanan mereka ke universitas tujuan masing-masing. Semoga mereka dapat meraih pengalaman yang berharga dan sukses dalam menjalani program pertukaran mahasiswa ini.