Artikel

Dekan FH UMSurabaya Lepas 47 Mahasiswa PKL di 20 Instansi Mitra

  • Di Publikasikan Pada: 17 Mar 2023
  • Oleh: Admin
  • 1666

Dalam rangka memberikan pengalaman yang lebih luas dan memperkaya wawasan mahasiswa, Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya), Satria Unggul Wicaksana Prakasa, S.H., M.H., melepas 47 mahasiswa Program Praktik Kerja Lapangan (PKL) ke 20 instansi mitra pada Jumat (17/3/2023).

Dalam sambutannya, Satria menyampaikan bahwa PKL merupakan salah satu program penting di Fakultas Hukum UMSurabaya yang bertujuan untuk memberikan pengalaman praktis bagi mahasiswa sebelum mereka lulus dan bergabung di dunia kerja. Program ini juga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan mahasiswa dalam beradaptasi dengan lingkungan kerja yang sesungguhnya.

Dalam PKL kali ini, mahasiswa FH UMSurabaya akan ditempatkan di berbagai instansi mitra yang terdiri dari lembaga pemerintah, swasta, dan lembaga non-profit. Beberapa instansi mitra yang terlibat antara lain Pengadilan Agama Sidoarjo, Pengadilan Negeri Surabaya, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Surabaya, lawfirm, LBH, dan beberapa perusahaan swasta lainnya.

Satria juga menekankan pentingnya kerjasama antara perguruan tinggi dengan instansi mitra dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan membuka peluang kerja bagi mahasiswa. Selain itu, beliau juga mengapresiasi kerja sama yang baik antara FH UMSURABAYA  dengan instansi mitra yang terjalin selama ini.

Kerjasama antara perguruan tinggi dan instansi mitra memang sangat penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan membuka peluang kerja bagi mahasiswa. Dalam hal ini, Dekan FH UMSURABAYA , Satria Unggul, sangat memahami betapa pentingnya kerjasama ini. Dengan adanya program PKL ini, diharapkan mahasiswa FH UMSURABAYA  dapat mendapatkan pengalaman praktis yang lebih luas dan keterampilan yang berguna bagi karir mereka di masa depan.

Selain itu, melalui kerjasama dengan instansi mitra, mahasiswa juga dapat memberikan kontribusi yang positif bagi perkembangan instansi tersebut. Dalam hal ini, apresiasi yang diberikan oleh Satri Unggul terhadap kerjasama yang baik antara FH UMSURABAYA  dan instansi mitra sangatlah tepat. Karena dengan kerjasama yang baik, program PKL dapat dilaksanakan dengan lancar dan mahasiswa dapat mendapatkan pengalaman yang bermanfaat bagi masa depan mahasiswa setelah lulus.

Diharapkan dengan PKL ini, mahasiswa FH UMSURABAYA  dapat meningkatkan pengalaman dan keterampilan yang berguna bagi karir mahasiswa di masa depan, serta dapat memberikan kontribusi yang positif bagi instansi mitra.