Artikel

Empat Dosen FH Lolos Pendanaan Hibah RisetMu Batch VI 2022

  • Di Publikasikan Pada: 26 Nov 2022
  • Oleh: Admin
  • 1967

Dana hibah penelitian merupakan program Majelis Penelitian dan Pengembangan (DIKTILITBANG) Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang diberikan kepada perguruan tinggi Muhammadiyah dan Aisyiah sebagai lembaga pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi agar dapat meningkatkan riset dan inovasinya demi mendorong pembangunan nasional.

Kali ini empat dosen FH UMSurabaya lolos pendanaan Hibah RisetMu Batch VI, nama-nama dosen tersebut di antaranya: Satria Unggul Wicaksana P., Achmad Hariri, A Basuki Babussalam dan Ahmad Yulianto Ihsan.

Dari keempat dosen tersebut satu Penelitian Pengembangan, dan sisanya adalah Penelitian dasar. Berikut judul-judul penelitian dari keempat dosen tersebut:

No

Judul

Nama Dosen

1

Model Mitigasi Resiko Korupsi Pengadaan Barang & Jasa (PBJ) Pada Apbd Kota Surabaya Berbasis Partisipatory Action Research (PAR)

Satria Unggul Wicaksana P

2

Analisis Model Kebijakan Pemerintah Daerah Dalam Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Sektor Pemerintah Desa (Studi Kasus Di Kabupaten Bangkalan)

Achmad Hariri

3

Keterbukaan Informasi Publik Dan Basis Wilayah Bebas Korupsi Pada Perguruan Tinggi Negeri

A Basuki Babussalam

4

Radikalisme Dan Kontra-Radikalisasi: Upaya Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme Berbasis Kearifan Lokal Di Kabupaten Pamekasan

Ahmad Yulianto Ihsan

 

Semoga dana tersebut dapat membantu dalam menghasilkan penelitian-penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat secara luas. Selain itu, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UMSurabaya, Dede Nasrullah, mengatakan dana hibah tersebut bermanfaat sebagai penunjang poin akreditasi prodi dan universitas. “Dengan menaikkan kluster bidang penelitian dari binaan ke madya itu merupakan peluang untuk mendapat dana hibah penelitian lebih terbuka. Peluang itulah yang harus dimaksimalkan oleh dosen untuk pengajuan di tahun yang akan datang, ” ucap Dede. Pihaknya berharap semoga di tahun depan para dosen dilingkungan UMSurabaya dapat menghasilkan proposal yang lebih baik dan mendapat peluang pendanaan lebih banyak.