Artikel

FH UMSurabaya Adakan Kuliah Pakar Series, Undang Tiga Pakar Langsung.

  • Di Publikasikan Pada: 05 Jan 2023
  • Oleh: Admin
  • 1610

Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Surabaya mengadakan kuliah pakar series, dalam rangka menambah wawasan para mahasiswa FH UMSurabaya terus berupaya bekolaborasi dengan pakar/praktisi hukum diluar kampus, ini sebagai komitmen bahwa FH UMSurabaya tidak hanya mengandalkan pengetahuan dikelas tapi juga kemampuan diluar kelas, salah satunya dengan mengundang pakar-pakar hukum untuk mengisi pada kegiatan kuliah pakar,

Kuliah pakar FH kali ini mengundang 3 pakar dimana tiga pakar tersebut merupakan para praktisi hukum, salah satunya yakni Jaksa, Koordinator Layanan Terpadu Satu Pintu Kota Surabaya, dan yang terakhir dari direktorat PJKAKI KPK-RI. Dekan FH UMSurabaya, Dr. Asri Wijayanti, S.H., M.H. Menyatakan bahwa “kuliah pakar ini diadakan sebagai bentuk komitmen bersama bahwa hukum semakin masif berkembang tidak stagnan ditempat artinya bahwa penting untuk calon-calon yuris mengetahui langsung kondisi hukum di lapangan dan merefleksikanaapa yang sudah di dapat di dalam kelas” ujarnya.

Kuliah pakar ini tidak hanya dilakukan pada semester ini saja, bahkan sebelumnya FH UMSurabaya tidak hanya mengkonsep kuliah pakar saja tapi juga di lanjutkan dengan MoU sebagai bentuk dan amanat dari MBKM (merdeka belajar kampus merdeka). Dimana nantinya MoU tersebut sebagai legalitas lebih lanjut dalam mengadakan acara serupa, dan bahkan nantinya akan dilanjutkan dengan PKL atau magang di instansi terkait.