Artikel

FH UMSurabaya Gandeng IIUM Malaysia Gelar International Guest Lecture

  • Di Publikasikan Pada: 04 Apr 2023
  • Oleh: Admin
  • 1665

Surabaya - Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) bekerjasama Menggandeng International Islamic University Malaysia (IIUM) dalam menyelenggarakan International Guest Lecture (04/04/2023). Kegiatan International Guest Lecture merupakan komitmen FH untuk terus menjalin kerjasama dengan instansi diluar negeri guna menambah wawasan dan relasi sebagai bentuk nyata dari FH untuk menuju akreditasi unggul. Assoc. Prof. Dr. Sonny Zulhuda, narasumber dari IIUM, memberikan kuliah tentang isu-isu hukum terkini dalam konteks digital dan teknologi informasi serta perlindungan data pribadi.

Dr. Sonny Zulhuda adalah seorang ahli hukum dan teknologi informasi yang telah mempublikasikan berbagai buku dan artikel di jurnal internasional. Dalam kuliahnya, Dr. Sonny membahas tentang pentingnya regulasi dalam penggunaan teknologi informasi dan bagaimana hukum dapat diterapkan dalam konteks digital. Mahasiswa dan dosen FH UMSurabaya cukup antusias dalam mengikuti kegiatan International Guest Lecture.

Dekan FH UMSurabaya, Satria Unggul Wicaksana, S.H., M.H., menyatakan bahwa “International Guest Lecture ini memberikan kesempatan yang baik bagi mahasiswa dan dosen untuk mendapatkan perspektif yang lebih luas tentang isu-isu hukum terkini dalam konteks digital dan perlindungan data pribadi, serta ini menjadi wujud real menuju FH akreditasi unggul, Kolaborasi dengan IIUM dalam menyelenggarakan International Guest Lecture ini adalah bagian dari upaya FH UMSurabaya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan hukum yang kami berikan kepada mahasiswa," ujarnya.

Kegiatan serupa diharapkan dapat terus dilakukan di masa mendatang, sehingga mahasiswa FH UMSurabaya dapat terus memperoleh pengalaman dan wawasan yang lebih luas tentang hukum dalam konteks global.

Nama FileTautan
Materi Internasional guest lecture

Download