Artikel

Tingkatkan Pengetahuan Mahasiswa, FH UMSurabaya Undang Ketua PA Jadi Pemateri Kuliah Tamu

  • Di Publikasikan Pada: 13 Jun 2023
  • Oleh: Admin
  • 1656

Surabaya, 13 Juni 2023 - Fakultas Hukum (FH) Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dengan mengundang pemateri tamu yang berkualifikasi tinggi. Kali ini, FH UMSurabaya berhasil mengundang Ketua Pengadilan Agama (PA) Ambharawa, Hj. Izzatun Tiyas Rohmatin, S.H.I., S.H., M.H., untuk menjadi pemateri dalam kuliah tamu.

Kuliah tamu yang diadakan pada hari Selasa, 13 Juni 2023, dihadiri oleh seluruh mahasiswa semester dua, empat dan enam FH UMSurabaya. Hj. Izzatun Tiyas Rohmatin, S.H.I., S.H., M.H. memberikan kuliah mengenai “Penerapan Hukum Islam di Peradilan Agama”. Pematerian ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa tentang Penerapan Hukum Islam di Peradilan Agama termasuk kompetensi absolut dan relative Pengadilan Agama.

Hj. Izzatun Tiyas Rohmatin, S.H.I., S.H., M.H., sebagai pemateri tamu, memberikan kuliah yang informatif dan inspiratif tentang penerapan Hukum Islam di Peradilan Agama. Dalam pemateriannya, beliau membahas berbagai aspek terkait kompetensi absolut dan relatif Pengadilan Agama, serta proses pengadilan dalam konteks hukum Islam.

Dalam sambutannya, Hj. Izzatun Tiyas Rohmatin menyampaikan apresiasi kepada FH UMSurabaya atas kesempatan untuk berbagi pengetahuan dengan mahasiswa. Beliau berharap bahwa kuliah tamu ini dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang penerapan Hukum Islam di lingkungan peradilan agama, sehingga mahasiswa dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk karier di bidang hukum Islam.

Materi : https://drive.google.com/file/d/1gatWTbivZdAZZZViYKCsxRi4aLcF6Ki2/view?usp=sharing